TURNAMEN KANDIDAT KEJUARAAN DUNIA CATUR 2013 - TANGGA KE JUARA DUNIA CATUR

Meskipun pesertanya belum ideal karena ada Grandmaster yang masuk 10 besar yang tidak semua bersedia ikut dalam Turnamen Catur Kandidat Kejuaraan Dunia Catur 2013, tapi Turnamen Kandidat yang berhadiah TOTAL hampir mencapai Rp.7 MILYAR ini berlangsung sangat seru mengingat pecatur papan atas dunia ikut serta, termasuk BOCAH AJAIB (SIN TONG) GM MAGNUS CARLSEN (NORWEGIA) yang digadang-gadang bisa menang dan dihadapkan DWI TARUNG lawan JUARA DUNIA CATUR FIDE BERTAHAN, GM Viswanathan Anand (India). Anand telah berkali-kali sukses mempertahankan "SABUK JUARANYA" ketika menundukkan penantang Juara Dunia seperti GM Veselin Topalov, GM Vladimir Kramnik dan GM Boris Gelfand. MC (Magnus Carlsen) yang saat ini memiliki ELO RATING tertinggi di dunia (2872) sangat diharapkan oleh para pecinta catur dunia bisa berhadapan lawan SI KILAT VISHY ANAND. Dalam Kandidat Juara Dunia 2013 ini bercokol pecatur-pecatur top dunia macam GM LEVON ARONIAN, GM VLADIMIR KRAMNIK, GM PETER SVIDLER, GM TEIMOUR RADJABOV, GM PETER SVIDLER, GM ALEXANDER GRISCHUK, GM VASILY IVANCHUK. Kita semua tentu tahu belaka,  betapa kuatnya pecatur-pecatur yang bertanding dalam Kandidat kali ini.
Pecatur 10 besar dunia yang absen pada Kandidat kali ini bisa disebut ada GM Hikaru Nakamura (USA), GM Sergey Karjakin (Ukraina), GM Veselin Topalov (Bulgaria) dan GM Sakhriyar Mamedyarov (Azerbaijan). Pecatur kuat lain yang tidak bisa ikut ada GM Alexander Morozevich (Rusia), GM Fabiano Caruana (Italia). Dalam kejuaraan yang berlangsung di kota LONDON-INGGRIS, 15 Maret s/d 1 April 2013 ini memainkan SISTEM KOMPETISI PENUH yang artinya setiap pemain akan bertemu lawan yang sama sebanyak 2x dengan buah hitam dan putih. Dengan hanya 1 hari 1x main, diharapkan peserta bisa bermain maksimal. Sponsor dalam pertandingan ini adalah perusahaan minyak kaya raya dari AZERBAIJAN, yang bernama SOCAR dan juga ada perusahaan terkenal SAMSUNG.

Saat artikel blog ini diposting turnamen sudah memainkan 6 (enam) dari 14 babak yang mana GM Magnus Carlsen & GM Levon Aronian sementara memimpin dengan masing-masing poin 4.5. Untuk melihat informasinya yang lebih lengkap tentang turnamen catur ini, bisa langsung mengaksesnya di sumber-sumber berita di bawah ini...
WEBSITE RESMINYA:
http://london2013.fide.com/index.php

SIARAN LANGSUNG PARTAI+ANALISA GRANDMASTER:
http://candidates2013.worldchess.com/#todays-pairings-view
http://london2013.fide.com/livegames/flash/index.html
http://london2013.fide.com/livegames/nonflash/index.html

SIARAN LANGSUNG PARTAI+ANALISA ENGINE HOUDINI:
http://london2013.fide.com/analysis/index.html

DOWNLOAD PARTAI LENGKAPNYA:
http://www.theweekinchess.com/assets/files/pgn/wchcand13.pgn

SIARAN LANGSUNG VIDEO STREAMING:
http://new.livestream.com/WorldChess/Round4-1 (ini BABAK 4 MEJA 1, angka bisa diganti dengan angka babak dan nomor meja yg sesuai misalnya 1-1: BABAK 1 MEJA 1, 3-2: BABAK 3 MEJA 2 dst...)

VIDEO STREAMING KOMENTAR PEMAIN SETELAH SELESAI BERTANDING:
http://new.livestream.com/WorldChess/Round4 (angka 4 bisa diganti dg angka BABAK!)

PHOTO GALLERY:
http://london2013.fide.com/en/component/content/article/40-static-content/132-photo-gallery
Selain itu informasi lain bisa diakses pula di situs-situs PORTAL CATUR dunia macam CHESSBASE (http://www.chessbase.com), CHESSDOM (http://www.chessdom.com), dan lain-lainnya.

Anda menjagoi siapa, friends?



Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments