Problen Catur 3 langkah Mat (2)

Hallo penggemar catur!

Kita lanjutkan kembali problem catur 3 langkah mat, untuk anda yang belum tahu manfaat dari memecahkan problem ini..ya…baca dulu bahagian 1 nya , saya sudah terangkan apa keuntungannya untuk anda yang sering memecahkan problem catur seperti ini.

Saya yakin sebahagian dari anda merasa sangat sulit untuk memecahkan atau menemukan langkah terbaiknya…nah saya beri petunjuk cara mendapatkan jawabannya..Dalam setiap problem catur 3 langkah mat, untuk langkah pertama dan kedua jarang sekali atau boleh dikatakan tidak pernah ada langkah sekak (menyerang raja langsung), jadi pada langkah 1 & 2 biasanya mengunci posisi raja dulu dan pada langkah 3 baru sekak dan langsung Mat (raja mati). Praktekan trik ini dan anda akan menemukan jawabannya lebih mudah…oke kita lanjut !!






















Sampai disini dulu main caturnya, nanti kita jumpa lagi pada posting yang akan datang , oh ya untuk jawabannya saya sengaja berikan langkah pertama saja, dan saya sarankan untuk anda pecahkan dulu problemnya dan kalau benar-benar ngak dapat baru lihat jawabannya..hehe... gampangkan...bye!!

Note : K = King = Raja, Q = Queen = Menteri, R = Rock = Benteng, B = Bisop = Gajah, N = kNight = Kuda,


21….Na4 22….Bg2 23….Nc6 24….Bh6 25….Nc7 26….Kf7 27….Be1(Kg3,Kf2) 28….Kd1 29….Rg5 30….c4 31….Bd7…32….Qf7 33….Qd3 34….Bh1 35….Bd5 36….Rg2 37….b4 38….Bd5 39….Bg2 40….Ng5

Related Posts:

Loading...
Comments
0 Comments